Kamis, 21 Mei 2015

Flashback dan Hopes


Flashback ke 4 tahun yang lalu dimana gue masih menjadi remaja yang unyu-unyu *sampe sekarang masih iya sih. 4 tahun yang lalu dimana gue masih berstatus pelajar kelas 9 SMP di Immanuel.
Masuk kelas 9, pada sok sibuk deh ngomngin mau lanjut kemana? Jawaban pada beda2. Ada yang masih setia lanjut ke Immanuel, ada yang pindah luar kota dan blablabla. Waktu gue ditanyain sama kawan gue, ya gue jawab maunya sih SMA favorit disini. Gue kasih tau, SMA yang paling diincer anak2 adalah SMAN 1 sama SMAN 3. Tau kenapa? Gue juga gak tau sih sebenarnya, banyak yang bilang tempat perkumpulan anak2 cerdas. Tapi bagi gue gak juga. Tergantung kepribadiannya aja sih. So, alasan gue tertarik masuk kesitu karena dengar cerita kakak2 yang udah lulus, dijamin sukses.

Tiba di semester 2. Dihantuin perasaan takut, gugup, campur aduk deh. Semester 2 gue sok sibuk les disini disitu, ikut tambahan sekolah, gak lagi yang namanya gadget. SURAM

UAN. 3 hari yang bikin gue stres berat. Hari pertama, gue udah bangun jam 4 pagi buar review lagi materi bahasa indonesia. Jujur, gue paling benci pelajaran ini. Goblok, iya! Sebelum gue kesekolah, gue sarapan, doa bareng deh sama keluarga. Oke kali ini gue terlihat alim. Jalan hari kedua, masih seperti hal yang sama. Waktu ditanya gimana tadi disekolah, tetap "SUSAH!". Gue ngerjain uan, gak pernah berhenti tuh yang namanya keringat berhenti. Lanjut sampe hari terakhir. Rasa takut gue makin ningkat. Takut hasil nilai gue gak nembus sekolah yang gue idam2in.

Saat gue ada di posisi anak2 yang harap2 cemas menunggu pengumuman. Dalam hati gua emang udah ada feeling kalo hasilnya ga sesuai sama apa yang diharapkan. Tapi gue selalu nyoba buat tetep optimis, dan ternyata

Keoptimisan gue emang ga ada gunanya. Cuma harapan kosong yang bikin gue makin down. Dan yang paling utama tu pertanggung jawaban gue ke orangtua gue, yang udah terlalu berharap, dan ujungnya harus kecewa berat gara2 gue ntuk kesekian kalinya!

Siap menghadapi konsekuensinya, dari stress, malu, sampe berujung pengen mati! Mungkin buat sebagian orang ini agak lebay, berelebihan. Tapi emang sekolah itu harapan gua banget, gua udah ngelakuin banyak hal disana, yang semakin ngebangkitin harapan gua.

Gue ngiri sama teman2 gue yang lain yang bisa nembus sekolah favorit. Gue ngeliat mimik orangtua mereka senang banget. Sedih gue pas di aula pas lihat isi amplop kelulusan.

Gua yang udah tiap pulang sekolah bela2in berangkat les, sementara mereka dengan enaknya, dengan santainya maen2. Mereka yang gak jarang buat ngelakuin kecurangan buat dapet angka yang bagus di rapot, mereka yang "terkesan" asal2an, mereka yang....

Gue putus asa, gak di terima di sekolah itu. Gue kasihan sama orang tua gue, gue udah bikin orang tua gue capek nyariin gue sekolah.

Alhasil, orang tua gue dapat rekomendasi dari saudara gue tentang sekolah yang bertaraf RSBI (ex). Masuk, musti tes lagi dan bikin gue musti belajar buat persiapan tes. Hasilnya, GUE KETERIMA! Cukup puas lihat ekspresi orang tua gue yang senang sama gue. Dan hingga sekarang gue masih bersekolah di sekolah yang bikin gue banyak nemuin hal2 baru, nemuin gue sama orang2 yang gue sayang, nemuin gue sama guru2 yang...

Meskipun sampe sekarang gue cuma bisa ngecewain orang tua gue, tapi gue akan selalu berusaha kasih yang terbaik buat orang tua gue. Kali ini gue fokus sama impian orang tua gue. Mereka mau ngelihat anak pertamanya lulus kuliah dengan gelar Dr :')