Rabu, 13 Maret 2013

Gendut Is AMAZING!


Kebanyakan orang menilai dari fisik. Jangan munak deh. Kenapa fisik begitu dipermasalahkan? Kenapa kecantikan kegantengan juga iya? Cantik ganteng tinggi pendek putih item kan tetap aja tu namanya manusia. Kenapa juga musti dibedain?



Gue mau bahas masalah gendut. Gendut, gemuk, obesitas semua sama. Tetap aja kelebihan berat badan. Sama seperti gue. Awalnya dulu gue sempat minder sama diri gue sendiri, tepatnya di bangku sekolah dasar. Pelajaran olah raga. Lo tau orang gendut gak 50% berhasil kalau dalam pelajaran olah raga, apalagi yang namanya sit up, push up, lari, senam lantai, lompat2an. Itu semua bikin gue risih waktu itu. Sempat benci pelajaran olah raga 2 tahun ya karena itu. Cukup bikin gue stress karena ada ujian praktek olah raga waktu itu. Asem kan?

Hal yang gue benci juga itu kalau udah diajakin ke mall nyari baju. Butuh 3 hari buat nyari baju yang size nya kayak gue ditempat yang sama. Bisa sampe pecah betis gue ngikutin nyokap nyari, milhin buat gue. Gak tau deh kenapa nyokap gue gak ngerasa letih aja mondar-mandir gitu. Salute juga buat nyokap. Gue paling risih kalau udah nyari yang namanya celana, apalagi dress (buat kegereja). Rasanya gue pengen nangis sekencang2nya di mall biar orang tau apa perasaan gue saat itu. Sedih banget. Kenapa musti yang ada tu size ideal semua? Kenapa mereka yang pabrik2 gitu gak peka? *dramatis

Karena gue gendut, gue gak diincer layaknya perempuan2 ideal yang lain. Pada di suit2-in kalau lewat. Kenapa kalau orang gendut lewat, mereka selalu bilang “Kok bergetar? Gempa woy gempa!!”. Sakit banget hati gue. Hasil pengamatan gue, kebanyakan yang laku di industri percintaan itu ya tipe cewek yang fisiknya begitu *lagi2 fisik -_-. Padahal cantik juga masih cantikan gue, sexy ya sexy-an gue *cukup lik

Gue paling benci ngelihat iklan2 di tv. Kenapa musti yang cewek bertubuh “kerempeng” itu yang harus jadi model iklan? Kenapa gak gue? Gue jelas banyak kelebihan *iya lik kelebihan lemak. Sebenarnya kalau menurut gue, secara gak langsung, iklan2 itu udah pelecehan harga diri wanita, khususnya ya orang2 seperti gue ini, yang punya kelebihan khusus.

Pokoknya banyak hal deh yang bikin gue sempat frustasi beberapa tahun gara2 berat badan gue. Waktu itu gue nonton sebuah film, tentang orang gendut *gak perlu disebutin judulnya. Iya, selalu di caci-maki, direndahin, dianggap keberadaannya gak ada. Pas endingnya, ada hikmah. Orang yang pernah ngerendahin malah justru dapet keuntungan dari orang gendut itu. Akhirnya dari film itu gue sadar dan langsung ngebangkitin percaya diri gue tanpa ragu. Gue berdoa sama yang diaatas *kali ini gue serius, gue minta supaya gue dikasih semangat yang tinggi. Gue minta supaya gue dikasih kelebihan lagi. Rasanya tenang ______________________

Bagi lo yang termasuk size2 gue, gue bagiin lo motivasi. Semampu berat badan gue
  • Asal lo tau, lo anugrah terindah yang Tuhan punya. Karena semua kelebihan ada pada lo. Dibanding orang kurus yang “miskin”
  • Lo itu adalah limited edition. Tau? Orang gendut itu gak banyak di dunia. Jadi anggap aja lo mahal. Limited gitu loh
  • Lo musti bersyukur, kebanyakan orang gendut memiliki nafas panjang. Makanya kalau di dunia musik internasional itu, kebanyakan yang punya suara bagus ya bangsa2 kita ini. Bangsa berlebih lemak. Dibanding kualitas industri musik negeri kita ini, kebanyakan mereka penyanyi2 itu cuma bermodal paha mulus
  • Jangan pernah coba kepikiran buat putus asa gara2 lo merasa minder, ini bakal mengurangi komunitas kita sebagai bangsa gendut!
  • Lo musti bersyukur, kalau orang kurus duduk 1 kursi bisa berdua, lo 5 kursi bisa buat lo sendiri. Gpp, biar mereka gak dapat tempat duduk. Kan untung lo juga
  • Coklat itu diproduksi buat orang gendut. Bersyukurlah lo sebuah pabrik penghasil makanan itu masih peka sama kebutuhan lo
  • Dari hasil berat badan lo, lo bisa banyak membantu orang. Lo sangat dibutuhkan banyak orang. Lo berguna bagi banyak orang. Lo bisa ngelindungin yang lemah, lo bisa ngeringanin kuli2 angkat yang berat2, lo bisa ngegotong orang yang seketika jatuh. Lo bisa semuanya. Termasuk makan -_-
  • Masalah pakaian. Selera pakaian lo juga limited tau. Lo nge desain sendiri. Dari pada beli yang udah di produksi, kebanyakan yang pasaran men. Jangan mau deh
  • Size baju, sepatu, celana, daleman, semuanya size extral large. Lo cuma kurang nge-extra large-in percaya diri lo. Masa lo mau aja sih punya hal yang kecil. Percaya diri dong
  • Sesungguhnya lo adalah perempuan ter-ideal yang pernah ada dimuka bumi ini
Ini bukan maksud gue buat ngerendahin orang kurus. Sekedar motivasi buat kaum gue aja. Gue gak mau lihat mereka bersembunyi, dan gak pernah mau tampil di masyarakat. Gue merasa teriris kalau kaum gue tertinddidas. Bagi lo kaum lebih lemak, kalau lo merasa sakit hati, katakan aja, bilang “Eh, aku sakit loh dikatain gajah, badak”. Gpp, itu hak lo buat ngomong. Udah jadi kewajiban mala. Jangan mau ditindas. Biar pikiran orang lain terbuka sama pendapat orang2 kalau orang gendut itu GAJAH.