Selasa, 30 April 2013

Narkoba

Gue mau cerita tentang hal yang tabu tapi sudah bermasyarakat.
Hal yang dilarang agama, tapi sudah me-masyarakat
Hal yang dilarang keluarga, tapi sudah me-masyarakat
Hal yang dilarang negara, tapi lagi2 sudah me-masyarakat
Hal yang ditawarin segenap kawan "beriman", tapi lo taulah apa, gak perlu gue sebutin lagi. Capek ngetik men!

Hal itu NARKOBA!

Hal ini sering dimunculin di tv, koran, mading, internet, lingkungan pertemanan, keluarga, tempat nongkrongan, dibalik lemari atau dibawah lipatan baju lemari lo, dan 'mungkin' juga ada diselipan dompet lo sekarang ini

Gak mau ngaku? Boleh dicek?

Ada banyak tipe dari barang haram yang dihalal-kan ini. Ada yang dari daun ganja, ada bentuk pil-an sampe yang cairan juga ada. *Pamerin jiwa IPA*
Gak jauh2 deh dari lingkungan lo, mungkin sodara lo, paman sodara lo, sodaranya paman lo, dan paman2 lain yang punya sodara juga mungkin salah satu pemakai atau pengedar yang nge-trend-nya sih di teriakin JUNKIES

Barang haram ini, kalau udah dipake sekali, efeknya bikin ketagihan. Dan lo bakalan sukse dapat julukan "drugs addict". Kalau udah kepengen terus, bakalan nguras duit lo se-receh demi se-receh. Ga pake kompromi, mau cowok atau cewek, cowok yang ngaku cewek, cewek yang kelakuannya kayak cowok, anak kecil, bapak ibu, duda janda, tante om dll bakalan tunduk dan bakalan susah buat nge-lepas diri dari jeratan jaring2 narkoba sekali mereka mencoba

Para pengguna dan pengedar narkoba udah dipastiin sakau kalau gak ngonsumsi barang itu. Terus mereka bakal nge-hahal-in segala cara buat dapetin tuh barang. Gak pake kompromi, gak pake nego2an, gak pake terasi -_-
Mereka, ujung2nya atau sementok2nya bakal jadi member panti rehabilitasi. Dan lebih parahnya bisa jadi member tanah yang udah digali 1x2 meter. Ngeri iya~
Kalau lagi make nih, mata merem2 melek, pala pusing, badan lemes, pandangan kosong, autis sendiri.

Banyak cara yang dilakuin buat nyebarin barang ini biar 'nge-seleb' disekitar lo. Lewat temen sekolah mualai dari SMP sampe SMA, bahkan lebih parahnya sampe penjaga penjara beberapa kali sering ketahuan nge-bantu penyebaran narkoba waktu gue lihat di tv pas beli garam di toko sebelah

Gue heran, apa yang mereka pikirin dengan make barang begituan
Mau dibilang g40lsz (red: gaul)
Mau dibilang k3Yendt (red: keren)
Mau dibilang M03tdz (red: imut)

Puji Tuhan, gue orang yang sexy menawan nan lugu ini gak pernah kesangkut sama narkoba. Gue sih biasanya lebih menyibukan diri seperti aktifitas kebanyakan orang dibanding ng-gaul sama barang haram itu,  BANGUN-MAKAN-TIDUR-BANGUN MAKAN-TIDUR
Gue sih gak peduli amat sama hal bau-bau narkoba, pengguna atau pengedar, persetan sama mereka

Pernah waktu gue tinggal di Bali, disuatu pagi yang cerah dimana tinky winky dipsy lala po masih tertidur lelap, gue dapet sms dari kawan gue kalau si B masuk penjara gara2 ketangkep make pas nge-dugem di suatu restoran di jalan legian. Punya usul dari kawan buat jenguk si B. Kaget benar2 kaget (Yang gak kaget gak asik) nglihat B masih pake baju yng malam itu dipakenya dugem

Kasus kaya gini tuh urgent dan gawat men. Big problem
Kenapa gawat? Kenapa fatal? Apa karna film siluman ular dan kera udah gak nayang di tv?
Gawat pertama, kalau udah ketangkep sama mas om polisi, urusannya bakalan ke UUD (red: Ujung Ujung Duit)
Gawat kedua, keluarga terutama orang tua lo bakalan malu karna mereka udah tua terus jadi bahan gosip ibu2 di pagi hari
Gawat ketiga, bakalan susah nyari kerjaan karna itungannya lo pernah berurusan sama tuh barang
Gawat keempat, lo bakalan.. (emang musti sampe empat ya? Gak boleh sampe tiga?)

Ya itulah resiko, berani berbuat berani tanggung jawab. Kalau menurut pribahasa yang gue tau sih kalau gak salah BESAR PASAK DARIPADA TIANG
Dan please jangan tanya gue sama dimana letak nyambungnya masalah diatas dengan pribahasa barusan. Gue juga gak tau, persetan dengan nyambung gak-nya topik gue