Senin, 18 Februari 2013

MOVE ON


Well, lo tau maksud gue apa. Gue mau bangkitin lo dari keterpurukan nasib lo (red: galau). Lebih tepatnya gue mau bikin lo MOVE ON. Oke, arti kata move on itu sendiri "berpindah" lebih tepatnya "berpindah hati". Yang gue tau kebanyakan lo gak bisa move on dari mantan, gebetan, terutama sang raja/ratu PHP atau PEMBERI HARAPAN PALSU
  1. Menghindar
    Semua yang ada kaitannya sama mantan sebaiknya dihindari. Misalnya, jangan buka facebook dia, jangan stalking twitternya, jangan lewat tempat nonkrongnya. Pokoknya jauh-jauh deh!
  2. Buang Memori Tentang "dia"
    Semua barang yang ingatin lo sama dia, apapun itu, buang sejauh-jauhnya. Karena kalau lo masih "memanjakannya", gue jamin, target lo buat move on dari dia bakal gagal
  3. Ingat-ingat Hal Buruknya
    Emang sih ini gak baik, ingat aja, lo cuma pengen MOVE ON kok kan. Gak lebih. Kalau ingat tentang mantan yang selalu buat lo kecewa dan kesal saat masih pacaran, salah satu cara buat move on. Kalau lo terus lakuin itu, laam-lama lo ngerasa dia gak pantas buat lo dan feel lucky putus dari dia
  4. Semetara Jangan Ada Hubungan Sama Dia
    Jangan jadiin kebiasaan buat selalu nelpon atau sms dia duluan kalau lo lagi inget dia. Ingat, dia bukan pacara atau gebetan lo lagi yang selalu on 24hr jawab sms atau telpon lo. Kalau dia gak jawab yang ada malah bikin kesal. Gue saranin habpus nomonya dari hape lo
  5. Fokus Buat Move On
    Lo harus fokus sama tujuan lo yaitu MOVE ON. Ngapain sih mikirin dia? Emang dia mikirin lo? The sooner you forget, the sooner you move on
  6. Jalani Pekerjaan Positif
    Cari kegiatan positif yang alih-in lo dari dia. Semakin lo sibuk, semakin cepat buat lupainnya. Jangan lampias-in kegalauan lo dengan ngurung diri karena itu bakal buat lo lebih terpuruk dan jelek di mata mantan lo
  7. Cari Gebetan Baru
    Emang sih cara ini pasaran banget, tapi gue jamin ini ampuh! Coba deh buka hati lo buat cowok yang lebih baik. Bandingin cowok yang jadi inceran (gebetan) lo sama cowok yang bikin lo pengen move on. Cari kelebihan gebetan lo. Tapi jangan manfaatin gebetan lo itu jadi tempat lo move on!
  8. Jangan Maksa-in Diri
    Ini hal utama yang bikin orang banyak galau. Mereka terlalu maksain diri buat move on. Dengan maksain diri, lo malah bakal jadi keinget ata bahkan jadi lebih sayang sama dia. Lama kelamaan lo juga bakalan capek sendiri kan? Jadi lakuin semuanya step by step
  9. Your tears couldn't wipe your sadness
    Emang sih sedih, sakit ditinggalin. Tapi coba pikir, buat apa nangisin dia? Lo tau sendiri dia orang yang pernah nyakitin lo. Gue saranin simpen aja tears lo buat orang yang care, apalagi lebih sayang sama lo. Nangis gak bikin keadaan balik normal. Percaya deh
  10. Realistis Dan Optimis
    Gak perlu harapin dia balik dengan nyakitin diri lo. Lo tau kan maksud gue? Lebih baik balikan cuma karena kasian. Orang-orang yang gak bakal bisa membaik hidupnya adalah mereka yang suka ngejebak diri sendiri dalam indahnya nostalgia. Iya sih, masa lalu yang indah itu gak bakal terlupakan karena lo tau itu semua gak bakal bisa terulang. Kenapa lo gak coba usaha-in masa depan yang lebih indah lagi dari apa yang pernah lo dapet?
  11. Ikhlas
    Sesakit-sakitnya ditinggalin, lebih sakit lagi ditinggalin pergi tanpa alasan dan kata perpisahan. Karena dengan itu, lo kejebak rasa penasaran
    "Kenapa gue ditinggalin?"
    "Kenapa dia bisa gitu aja pergi, sementara gue?"
    "Kenapa utang pulsanya gak dilunasin?" *oke yang satu ini jangan mau rugi
    "Mungkinkah dia kembali?"
    Endingnya lo jadi berharap deh. Berhenti berharap sama orang yang gak bisa diharapin. Jangan pula berharap dia akan balas budi atas segala yang udah lo lakuin. Kalau kita ngerasa udah banyak ngasih kebaikan, gak usah berharap lo segera dapet balasan. Selama lo masih percaya semua ada yang ngatur (Tuhan), kita gak bakal ngambil keputusan hidup yang ngawur. Terima dan ikhlas-in keputusan yang udah lo buat sama mantan lo itu. Everything happens for a reason
Ingat, you've got nothing to lose, kalau apa yang lo lakuin itu emang tulus

Itu aja sih yang gue tau. Emang ngomongnya aja gampang, ngelakuinnya susah. Soalnya gue juga pernah ngerasain hal yang sama dimana gue susah buat MOVE ON. Percayalah, lo gak bakal mati cuma karena ditinggal pergi! Keep move on and do the best buat lo para galau-ers -_-