Senin, 14 Januari 2013

Tips Mempertahankan Rasa Percaya Diri

Kali ini gue mau bagiin tips yang mungkin bermanfaat buat lo. Rasa percaya diri memang sangat kita perlukan. Itu yang membuat gairah hidup kita meningkat. Nah, kelemahannya, kita sering merasa gak PD dengan apa yang kita punya.
Mulai dari fisik sampe pernak-pernik apa yang kita punya. Kita selalu merasa minder. Itu yang menyebabkan rsa PD dalam diri kita berkurang. Berikut gue kasih lo semua tips buat lo PD dalam bergaul dimanapun dan sama siapapun. Semoga bermanfaat guys ;)

1. Tersenyum :)))))






Tersenyum itu membuat rasa gugup lo berkurang. Ini menimbulakan rasa PD dalam diri lo bertambah. Percaya. Meskipun senyum lo itu gak manis seperti Selena Gomez, itu udah meningkatakan rasa kebiasaan dalam diri lo buat berani tampil PD. Keep smile :)






2. Tatap Mata Lawan Bicara Lo!!!





Ini dia. Kontak mata dapat menunjukan rasa percaya diri lo. Terutama sama seseorang yang lo suka. Itu udah melatih diri lo buat PD. Kontak mata bisa membantu lo buat hilangin rasa takut misalnya waktu lo sedang diperhatikan banyak orang. Stress itu perasaan yang datang dari sesuatu yang asing dan gak bisa dikendalikan. Dengan kontak mata, lo juga bisa memberi gambaran buat lawan bicara lo

3. Lupakan Standar Yang Ditetapkan Orang Lain





Biasanya orang lain penilaian yang beda tentang diri lo, dan lo cenderung merasa minder dan berusaha make over diri lo supaya perfect dimata tuh orang . Lo gak perlu merasa lo itu serba kurang, gendut, kurus, pemalas, hitam, udik, kamseupay, membosankan, pelit, konyol, apapun itu lah. Gue gak tau lagi apa yang mereka sebutin buat lo. Bertahanlah pada apa yang lo punya! Anggap aja itu "gong-gong-an semata". Semakin lo merasa kalau diri lo kurang, rasa PD lo gak bakalan nambah. Gue berani rekomendasikan ini. Tetap positif tentang diri lo!




Mungkin ini aja deh dari gue. Gue juga kurang. Wajar manusia biasa. Tapi ini tips yang gue pelajarin dan gue dapet dari beberapa hasil pengamatan gue sama beberapa orang disekitar gue. Semoga ini bermanfaat buat lo dan selamat mencoba temanssss :))