Minggu, 30 Maret 2014

How poor I am!

Um, hai! Gue balik lagi. Kali ini gue mau cerita tentang pengalaman hidup gue kemaren selama satu malam. Tau kan kemaren hari apa? Tau kan kemaren harinya siapa? </3
Nyokap beserta adik2 gue lagi pergi ke tempat saudara gue di Singkawang. Yuk, search di google Singkawang itu tempatnya gimana.
Gue sebagai penduduk asli Pontianak, bangga punya kota Singkawang. Kebetulan nyokap cuma ninggalin 150rb buat gue, gue pake deh buat malming
Gue telpon nyokap buat ijin pergi dengan alasan "uli udah selesai belajar kimia, ma". Gak tau mau pergi sama siapa, karna gue seorang Jones. Temen2 gue rata2 pada taken, langgeng. Gak mungkin kan gue pergi sama mereka sok asik gitu sama pacarnya sementara gue gigit kuku nahan air mata? Jadi, dengan berat hati seberat badan gue, diputuskan gue SENDIRI. Gue mandi, pake baju+celana, sisiran, lap kacamata, cari kunci motor, pake helm, keluarin motor, kunci pintu+pagar, hidupin motor, dan ngeng.
Udah jd dugaan gue kalau malming begini di tol pasti macet. Gak ambil pusing buat buru2, gue nyante sambil nunggu gue turun dari tol. Sepanjang 20menitan di tol, satu per satu motor lewat dihadapan gue. Tiap motor, isinya pasangan semua! Acuh tak acuh, gue anggap itu cobaan terklasik dari Tuhan. Gue bingung mau kemana. Ke mall pasti parkiran penuh. Bingung mau kemana, tujuan ujung2nya ya ke mall. Dugaan gue untuk kedua kalinya betul, parkiran full geelaak. Sambil nyari parkiran yg kosong, gue sampe muterin komplek mall 4kali. Kelihatan banget kan, udah jomblo, sok asik muter2 mall. 10menit, akhirnya dapet, ya meskipun agak sempit gitu lah. Heran juga, kenapa parkiran asem gitu. Udah sempit, jauh pulak ke pintu masuk mall. Sok langsingnya, gue nyelip gitu deh diantara motor, berasa kayak iklan W*P. Jalan, depan belakang kiri kanan gue pasangan semua. Pegangan tangan, ketawa ketiwi. Ilfeel gue. Sedih..
Masuk nih, rame emang pasti. Jalan tanpa ragu, baru aja masuk eh ketemu temen gue yg kebetulan bersama pacar terkasihnya. Gue lihat kearah dia, tiba2 dia ngelihat kearah gue. Seperti biasa, gue alihkan pandangan gue, seolah dia gak ngelihat gue. Malu sob
Naik ke lantai dua, sebenarnya mau ke K*C, gue mampir sebentar lah ke gramed. Biar kelihatan gak jonesnya, berasa anak pintar gitu. Setelah muter2 gramed tanpa megang satu buku pun, gue keluar nuju ke tempat makan yg semula pengen gue samperin.
Tanpa ragu, 2 meter didepan gue, ada temen gue lagi yg lain. Kebetulan juga dia taken. Ini keberapa kalinya gue APES. Terpaksa gue jalan agak lamaan dikit, biar gak dekat2 gitu. Padahal gue lapar asli, mana mereka lama gitu jalannya.
Masih dengan pemandangan couple2 yg dimabuk asmara *cueh gue masuk ke tempat tsb. Gelaak, antri panjang asli! Kapan kelarnya kalau gini panjangnya. Setelah sadar ini cobaan dari Tuhan untuk menguji seberapa kuat&bertahannya gue malming sendirian, gue kepaksa nunggu.
Giliran gue, "mbak, paha atasnya satu, nasi satu, air sodanya 2, kentang, sama sup ya". Kebiasaan gue kalau makan, air gak cukup satu gelas. Pas nunggu lama gitu, mbaknya datang "mbak, ini paha atasnya udah habis. yg ada tinggal dada aja mbak". Udahlah gue gak suka daging dada, terlalu padat gitu dagingnya, susah kunyahnya lagi. Kepaksa oke daripada gue makan cuma pake sop+kentang.
Gelaaak, tempat duduk penuh lagi. Ada sih satu, tempat orang tapi. Dianya cuma sendiri. Dalam hati gue, gak mungkin gue ijin duduk didekatnya. Dia bakalan ilfeel liat gue makan banyak ini dan itu. Gue tunggu deh kurang lebih 5menitan sampe dapet kursi. Meskipun tempatnya masih kotor bekas mereka makan.
Setelah gue panggil mas2 yg tukang bersihin, gue toleh satu per satu kiri kanan gue dengan satu alasan, gue gak mau ketiban apes lagi dengan ketemu siapapun orang yg kenal gue. Gue berasa dangdutan gitu "makan makan sendiri, duduk duduk sendiri, iri lihat yg lain, pada punya pasangan"
Setelah merasa kenyang, susah banget berdiri. Penuh gila perut gue. Dari pada gue langsung pulang, mending gue muter2 dulu sambil nurunin nasi.
Gue mampir di mata**ri, ngelihat wuiih full gila. Mana diskon gede2an. Andai aja nyokap ada, pasti diborong deh sama nyokap. Berasa kayak anak tersesat, gue disamperin sama mbak2 penjaganya "ada yg bisa dibantu kak". KAK? Gue adek lu keles. Alasan klasik lagi, sebenarnya bukan klasik,nunjukin banget gue anak mami "sebentar mbak, kayaknya tertarik sama yg ini. panggil mama dulu disana ya" HEHEHEHE
Tanpa gue sadari, mbak2 yg tadi ternyata ngikutin gue dibelakang. Gue pindah brand yg satu, "ada yg bisa dibantu mbak?" Kesal abis men! Ya gue sok asik aja deh sama mbak nya "tadi nyariin mama gak tau dimana mbak, ini cocok gak ya buat saya mbak?" "cocok kok kak, coba aja ke fitting room, bagus kok ini"
Pura2 deh gue ke fitting room, dengan alasan gak mau dihantui mbak2 yg tadi, gue muter ke tempat brand yg tadi buat ninggalin nih barang yg disuruh coba ke fitting room. Pas gue ninggalin tiga langkah, "gimana mbak, pas gak? jd ya yg ini?" Errrrgghhh! "hm diperutnya gak muat mbak, pinggangnya juga. saya cari yg lain deh" Eh mbaknya masih ngotot juga "masa sih kak, padahal ini udah XXL, kok masih gak muat ya? Mau saya cariin ukuran lain kak?" Dalem hati gue, nih mbak segitu amet buat maksa gue beli yg itu. Padahal tujuan gue cuma lihat2. CUMA LIHAT2. "gak apa deh mbak, mama saya tadi sms dia ada dibawah. saya mau susul kesana dulu ya mbak"  Apa coba jawaban mbaknya "yakin nih kak? nanti kalau habis gimana? gak nyesal nanti nih?" "hehehe rejeki gak kemana mbak!" Gue cus ke bawah
Udah jam 21.25, gue putusin balik kerumah. Parkiran udah lumayan berkurang. Tapi, ini akibat gue sering gak kunci stang, motor gue berpindah jauh 5 meter dari tempat awalnya. Apes gila dah malam minggu gue kali ini, kerasa banget kentalnya kalau gue memang JONES. Kapok gue jalan2 sendiri, apalagi pas malam minggu. Untuk pertama kalinya gue apes berkali2. Ditanggal 29 Maret 2014 bakal gue inget, MALAM MINGGU TER-SIAL BUAT GUE. ERGH!